3 September 2010

0 Telkomsel Lacak - Layanan Berbasis Lokasi dari Telkomsel

Mengikuti tren yang sedang terjadi di dunia maya yakni layanan berbasis lokasi seperti yang disediakan Foursquare, Facebook Places, ataupun Koprol, Telkomsel meluncurkan pula layanan info lokasi mobile pertama di Indonesia bernama Telkomsel Lacak. Dengan mengakses layanan ini langsung dari ponsel, pelanggan dapat mengetahui lokasi fasilitas-fasilitas umum terdekat dengan lokasinya pada saat itu.
“Kini pelanggan bisa mengetahui lokasi dan juga fasilitas-fasilitas umum yang ada di sekitarnya, serta melihat peta dari lokasi tersebut,” kata Ririn Widaryani, Deputy Vice President Product Lifecycle Management Telkomsel, pada keterangannya, Jumat 3 September 2010.

Ririn mengklaim, Telkomsel Lacak merupakan solusi tepat bagi pelanggan yang membutuhkan informasi cepat secara mudah ketika sedang mobile. Untuk mengaktifkan layanan ini, pengguna cukup menekan *123*55# lalu OK/yes, kemudian pilih menu ’download’. Pelanggan akan memperoleh SMS notifikasi berisi link untuk mengunduh aplikasi Telkomsel Lacak. Khusus untuk ponsel Android, Telkomsel Lacak juga dapat diunduh di Android Market pada menu Lifestyle.

Setelah proses pengunduhan, selanjutnya pilih paket harian Rp1.000 per hari atau paket mingguan Rp5.000 untuk pemakaian 7 hari. Biaya tersebut sudah termasuk unlimited layanan data untuk mengakses aplikasi Telkomsel Lacak. Layanan Telkomsel Lacak dapat dinikmati seluruh pelanggan Telkomsel, baik kartuHALO, simPATI, maupun Kartu As, yang menggunakan ponsel bersistem operasi Java, Symbian, Android, dan MTK, seperti: Nokia, Motorola, Sony Ericsson, LG, HTC, Nexus One, Samsung, dan Nexian.

Telkomsel Lacak merupakan aplikasi pengembangan dari layanan info lokasi yang sebelumnya telah dihadirkan Telkomsel melalui menu browser *250#.

Dengan layanan berbasis SMS dan MMS tersebut, pelanggan bisa melacak lokasi pengguna ponsel lain, memperoleh informasi lokasi fasilitas umum dan jadwal sholat sesuai lokasi, serta menggunakan layanan kencan dengan pasangan (mobile dating service). Kini layanan info lokasi Telkomsel itu telah digunakan sekitar 4 juta pelanggan. (art)

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates