24 November 2011

0 Profil Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa

Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa bertabur cinta. Keduanya telah memilih momentum istimewa sebagai tanggal bersejarah dalam proses pernikahannya. Pasangan putra-putri petinggi negeri ini menetapkan lamaran pada 26 April 2011 bertepatan dengan ulang tahun ke-25 Aliya, sementara pernikahannya pada 24 November 2011 berbarengan dengan ultah ke-31 Ibas.

Edhie Baskoro Yudhoyono, lahir di Bandung, 24 November 1980, adalah putra bungsu dari Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Ibas, sapaan akrabnya, meraih gelar Bachelor of Finance and E-Commerce tahun 2005 dari Curtin University, Perth, Australia. Ibas kemudian melanjutkan studinya di Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University, Singapura, dimana ia meraih gelar masternya pada tahun 2007 dengan spesialisasi Ekonomi Politik Internasional.

Ia lulus dengan disertasi berjudul "Revitalization of Indonesia’s Economy: Attempts to Solve the The Twin-Critical-Economic Problems and To Build Foundation for Future Economic Development".

Pada 2009, Ibas berkecimpung dalam perpolitikan Indonesia dengan mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Daerah Pemilihan VII Jawa Timur, mewakili 5 daerah: Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi. Ibas kemudian terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat pada April 2009 dengan perolehan suara tertinggi se-Indonesia yakni 327.097 suara.

Sebagai anggota DPR RI, ia ditunjuk menjadi anggota Badan Anggaran dan Komisi I DPR RI yang membidangi hubungan luar negeri, pertahanan, dan informasi dan komunikasi.

Saat ini Ibas aktif sebagai politisi Partai Demokrat, partai yang memenangkan Pemilihan Umum tahun 2009. Karirnya di Partai Demokrat diawali dengan penunjukan sebagai Ketua Departemen Kaderisasi. Setelah Kongres II Partai Demokrat, Mei 2010, ia dipercaya sebagai Sekretaris Jenderal untuk mendampingi Ketua Umum Terpilih Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Penunjukan tersebut menjadikannya sebagai Sekretaris Jenderal partai politik termuda di Indonesia. Ia juga menjabat Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Promosi Internasional, Pariwisata, Seni Budaya, dan Olah Raga periode 2010-2015.

Sementara Siti Ruby Aliya Rajasa, calon istri Edhie Baskoro, lahir 26 April 1986. Aliya, panggilan akrabnya, menamatkan pendidikan sarjananya di Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB angkatan pertama 2004. Saat ini Aliya tengah melanjutkan masternya di London, Inggris.

Aliya adalah putri dari menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa. Ia merupakan salah satu pendiri Yayasan Tunggadewi bersama Annisa Pohan istri dari Agus Harimurti Yudhoyono, kakak ipar Ibas Yudhoyono .

Aliya juga aktif di Satoe Indonesia, sebuah yayasan nirlaba yang bergerak di bidang community service serta community development. Yayasan ini didirikan oleh anak-anak SBM-ITB 2004 setelah diselenggarakannya SBM-ITB golf tournament, 22 Januari 2006 yang banyak diikuti oleh pejabat tinggi negara termasuk Menteri Perekonomian Hatta Rajasa dan pengusaha kelas atas. (berbagai sumber/mla)


Profil Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)
Lahir: Bandung, 24 November 1980

Pendidikan:

  • SMAN 39 Cijantung, Indonesia, 1996 - 1999
  • Bachelor of Finance and E-Commerce, Universitas Curtin, Perth, Australia, 1999 - 2005
  • Master of Science dalam International Political Economy, Universitas Teknologi Nanyang, Singapura, 2005 - 2007
Karier:
  • Sekretaris Jenderal Partai Demokrat periode 2010-2015
  • Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Promosi
Internasional, Pariwisata, Seni Budaya, dan Olah Raga
  • Anggota Komisi I DPR RI periode 2009-2014
  • Ketua Departemen Kaderisasi DPP Partai Demokrat
  • Sekretaris Yayasan Majelis Dzikir SBY Nurussalam
  • Kepala Departemen Pengabdian Masyarakat dan Olahraga Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri TNI dan Polri (GMFKKPI)
  • Kepala Pengembangan Industri Derivatif Pertanian KADIN Indonesia
Profil Siti Ruby Aliya Rajasa
Lahir: 26 April 1986

Pendidikan:
  • Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB, 2004
  • Menempuh master di London, Inggris.
Karir:
  • Salah satu pendiri Yayasan Tunggadewi
  • Aktif di Yayasan Satoe Indonesia

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates