4 September 2010

1 Museum Sangiran Dapat Anggaran 10 M Untuk Perbaikan

Museum Sangiran mendapatkan anggaran Rp 10 miliar yang digelontor dari APBN 2010. Anggaran itu sebagian akan digunakan untuk menambah tontonan yang menarik di museum tersebut. Di antaranya berupa aneka patung, animasi perjalanan manusia purba dan diorama yang menunjukkan kehidupan manusia purba. Kelengkapan tersebut menjadi bagian anggaran Rp 10 miliar (M) yang digelontor dari APBN 2010 untuk Museum Sangiran.

Kepala Seksi (Kasi) Pemanfaatan Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran, Sukron Edi menerangkan anggaran Rp 10 miliar tersebut rencananya dipakai untuk meneruskan pembangunan fisik gedung pameran utama yang tinggal finishing, melengkapi desain interior sejumlah ruangan, dan menambah kelengkapan lain, seperti manekin serta diorama. Pekerjaan sendiri, kata dia, akan dimulai pekan depan dan direncanakan berakhir pertengahan Desember 2010.

“Jadi di 2011, pengunjung Sangiran sudah dapat menikmati tambahan itu. Gedung utama museum yang cukup besar lengkap dengan diorama yang menunjukkan masa kejayaan Homo Erectus,” beber Sukron, saat ditemui di museum setempat.

sumber : disini

1 comments:

Unknown mengatakan...

semoga semakin tergali dan terpelihara..sejarah Bangsa indonesia.. terima kasih berbaginya..salam ayo bangkit indonesia

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates