24 Agustus 2010

0 Ganesha, Maskot Pemilukada Sragen 2011

Tokoh Ganesha, gajah dengan berpakaian adat Jawa, menjadi maskot Pilkada Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, pada 2011. Ganesha yang merupakan simbol dari kecerdasan menggambarkan pemilih di Sragen yang cerdas, dalam memilih calon pemimpinnya melalui Pilkada. “Ganesha dalam maskot tersebut menggambarkan kalangan pemilih di Sragen,” kata Ketua KPU Kabupaten Sragen Agus Riwanto usai meluncurkan maskot Pilkada Sragen 2011 di Sragen, Selasa (10/8/2010). Cerdas, lanjut Agus, tidak hanya dalam mempertimbangkan pilihan calon pemimpin yang layak untuk masyarakat Sragen, tetapi juga cerdas dalam bersikap dalam keikutsertaan mereka pada Pilkada 2011 nanti.


Dia mengatakan, pihaknya berharap masyarakat yang menjadi pemilih dalam Pilkada 2011 dapat terbebas dari politik kotor yang dilakukan oleh oknum masyarakat lainnya. “Dengan begitu dalam Pilkada 2011 dapat menghasilkan pemimpin yang jujur dan berkualitas dalam memimpin Sragen untuk waktu ke depan,” ujar Agus.

Untuk substansi lain dari maskot Ganesha, lanjutnya, gading gajah yang ada pada gajah merupakan ikon Kabupaten Sragen yang memiliki potensi warisan budaya dunia, Situs Sangiran. Selain itu, pakaian Jawa dengan kain batik menunjukkan karya unggulan masyarakat Sragen yang telah terkenal hingga mancanegara, sedangkan gajah dengan membawa kotak pemilu dan paku merupakan ajakan untuk memilih dalam Pilkada 2011.

“Dengan total anggaran sebesar Rp17 miliar, KPU berharap Pilkada 2011 yang diselenggarakan pada Maret 2011 dapat berjalan lancar dan tertib, serta tidak ada pelanggaran,” imbuh Agus. Usai meluncurkan maskot Ganesha, kata Agus Riwanto, KPU Sragen segera menyosialisasikan tahapan-tahapan dalam Pilkada tersebut, dari tahapan persiapan, pelaksanaan, hingga penyelesaian yang dirancang selama dua tahapan.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates