31 Agustus 2010

0 KPK Periksa Sejumlah Pejabat Pemkab Sragen

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen diperiksan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemeriksaan itu terkait dana sewu mikir bumi sukowati (Wukirwati) dan jimpitan selama satu pekan terakhir. Pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat dan pegawai Pemkab Sragen tersebut didasarkan pada aduan masyarakat.

Informasi yang diperoleh, pemeriksaan dilakukan di ruang Sekretaris Daerah (Sekda). Selain terkait permasalahan Wukirwati dan jimpitan, beredar rumor kedatangan KPK juga berkaitan dengan lelang kegiatan yang diselenggarakan Pemkab Sragen.

Seorang praktisi hukum Sragen, Rus Utaryono SH pada hari Senin (30/8), mengaku, mendengar keterangan KPK sudah memeriksa sejumlah pejabat teras Pemkab Sragen. Rus hanya menyebut pemeriksaan tersebut dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat. Rus tidak menyebut obyek permasalahan yang dijadikan dasar pemeriksaan.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Darmawan Minto Basuki saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kedatangan tim KPK yang meminta keterangan terhadap sejumlah pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Sragen. Dia membatah, kedatangan KPK berkaitan dengan permasalahan lelang kegiatan di lingkungan Pemkab Sragen.
  
Sumber : disini

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates