13 September 2010

0 Baliho Bakal Calon Bupati Sragen Agus Fatchurahman - Daryanto (ADA) Dirusak

Baru sehari mendeklarasikan sebagai kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sragen, pasangan Agus Fatchurahman-Daryanto (ADA) sudah didera cobaan. Sebuah Baliho bergambar keduanya yang dipasang di perempatan Desa Purwoasri, Karangmalang dilaporkan dirusak oknum tak bertanggungjawab.
Baliho berukuran 4x5 meter yang di dalamnya bertuliskan “ADA Yang Lebih Baik Untuk Sragen 2011-2016” dan baru saja dipasang itu disobek-sobek dan dibuang ke saluran irigasi sekitar Minggu (12/9) kemarin.
Informasi yang dihimpun, baliho berukuran 4x5 meter itu baru saja dipasang Sabtu (11/9) malam. Namun, keesokan harinya baliho itu diketahui sudah tidak berada di tempatnya. “Yang saya tahu ketika saya lewat tadi pagi baliho Agus-Daryanto sudah tidak ada dan sobekan-sobekan balihonya ada di sungai yang ada di areal perempatan dekat Transito Karangmalang,” papar Joko, salah satu warga setempat.
Agus Fathurachman mengaku sudah mendapat laporan atas perusakan balihonya. Meski tak terlalu risau, ia mengaku sangat menyesalkan insiden perusakan balihonya. “Kalau dirusak itu artinya ada yang khawatir dengan materi atau gambar di baliho itu. Saya ngalah wae lah,”paparnya legawa.
Kendati demikian, orang nomor dua di jajaran Pemkab Sragen itu berencana akan melaporkan insiden perusakan yang menimpa balihonya hari ini. Ia berharap insiden ini bisa diusut tuntas sehingga kasus serupa tidak terjadi lagi terhadap semua baliho khususnya baliho yang bernuansa politis.
Senada, Daryanto juga menyayangkan perusakan balihonya oleh oknum tak bertanggung jawab tersebut. Menurutnya hal itu merupakan preseden buruk yang harus disikapi lantaran jika dibiarkan dapat berpotensi merusak iklim demokrasi di Sragen khususnya menjelang Pemilukada.
Ketua Panwaskab Sragen Danardi mengaku belum menerima laporan terkait insiden itu. Menurutnya, perusakan baliho atau alat peraga politis agak sulit diproses karena masuk wilayah abu-abu.“ Kalau memang ada laporan nanti akan kami pelajari dulu, apakah balihonya menyebutkan bakal calon atau hanya ucapan saja.” terangnya.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates