10 September 2010

0 Tuna Netra Tewas dalam Antrian Open House SBY

Joni Malela, 45, warga Cinangka, Bogor, Jawa Barat, meregang nyawa di depan Istana Negara. Ia terjatuh dan terinjak-injak saat berdesakan di depan gerbang menuju acara open house Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Informasi itu disampaikan Theresia Indah Susanti, petugas Dinas Kesehatan DKI yang bertugas di lokasi antrean, di Jalan Majapahit, Jakarta Pusat, Jumat, 10 September 2010.

Theresia mengatakan, Joni terjebak di tengah aksi dorong ribuan warga yang berlangsung sekitar pukul 14.00 siang tadi. Pria tunaetra asal Sulawesi itu sebenarnya sudah ingin keluar dari antrean lantaran sesak napas. Tapi, sulit sehingga akhirnya jatuh dan terinjak-injak.
Joni kemudian dilarikan ke tenda kesehatan terdekat. Petugas memberinya oksigen dan bantuan pernapasan selama sekitar 10 menit. Namun, nyawanya tak tertolong. Ditemani istri dan tetangganya, jasad Joni kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.
Bukan hanya Joni yang menjadi korban. Yanti, warga lain yang turut berdesakan demi bersalaman dengan Presiden SBY juga pingsan akibat sesak napas. Namun, nyawanya masih tertolong dan kini dalam perawatan di RS Tarakan.(ywn)

 

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates