2 Oktober 2010

0 Kades di Gemolong dan Miri Tolak Calon Bupati Independen dari Pradja

Sejumlah Kades di Kecamatan Gemolong dan Miri menolak bergabung dengan ribuan anggota Pradja Kabupaten Sragen yang sepakat mengusung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati dari kalangan mereka sendiri. Menurut sejumlah Kades tersebut, pengusungan pasangan Danang Wijaya-Sumiyarno terlalu tergesa-gesa dan merupakan keputusan prematur. Jika memang ingin mengajukan pasangan sendiri dengan mengatasnamakan Persatuan Kepala Desa dan Perangkat Desa Jawa Tengah (Pradja), seharusnya persiapan dilakukan jauh hari.
“Kalau seperti ini keputusan terlalu mendadak bagi kami. Kami menyadari kemampuan kawan-kawan yang telah berpengalaman di organisasi. Tapi persoalan maju dalam pemilihan bupati bukan hanya soal itu. Untuk itu, kami sampaikan, walaupun Kades, kami tidak sepakat dengan itu,” beber Kades Kaloran, Kecamatan Gemolong, Aryamto.

Lebih jauh, Aryamto menyebut keputusan anggota Pradja untuk mengusung nama Danang-Sumiyarno juga terbilang terlambat. Pasalnya, jauh hari sebelum pernyataan sikap tersebut disampaikan secara luas, sejumlah Kades telah menyepakati untuk memberi dukungan pada calon masing-masing. Bagi Aryamto, dukungan Pradja kepada pasangan dari kalangan Kades itu sah-sah saja.

Sementara Wakil Ketua Presidium Pradja Sragen, Sumanto, mengatakan boleh saja semua orang berpendapat. Namun, menurut dia, keputusan Pradja sudah melalui pertimbangan yang matang tanpa mengabaik peraturan yang berlaku. “Kalau ada yang mengatakan Sekdes itu sekarang PNS, memang benar. Tapi apa iya semua, ada Sekdes yang tidak diangkat gara-gara terbentur faktor usia. Ini sudah kami pikirkan matang dan kami tetap melangkah maju,” tegas Sumanto, saat dihubungi..

Dari total 2.500-an anggota Pradja memang hanya 2.336 orang yang sepakat dengan keputuasan mengusung pasangan Danang Wijaya-Sumiyarno dalam Pilkada Sragen 2011 mendatang. Artinya, kata dia, masih ada sejumlah anggota yang memang tak sepakat. Sumanto menilai hal itu wajar, mengingat setiap orang memiliki hak masing-masing untuk menentukan pilihan.

Keyword search :
KABAR TERBARU PILKADA - PEMILUKADA SRAGEN 2011 | INFO PEMILIHAN BUPATI SRAGEN | PROFIL CALON BUPATI INDEPENDEN SRAGEN | PRADJA SRAGEN | Persatuan Kepala Desa dan Perangkat Desa Jawa Tengah (Pradja) | SRAGEN CYBER ONLINE

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates