5 Oktober 2010

2 Kusdinar Yuni dan Wiyono Masuk Kandidat Calon Bupati Sragen Yang Dilirik PDI Perjuangan

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sragen mulai kebanjiran kandidat yang berniat melamar baik sebagai cabup maupun Cawabup. Hingga kini, setidaknya ada delapan nama yang sudah merapat atau dilirik oleh DPC PDIP. Dari delapan nama itu, empat di antaranya masuk daftar calon bupati. Mereka adalah Ali Badarudin, Wiyono, putri sulung Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan dari internal PDIP sendiri yaitu Bambang Samekto.

Ketua DPC PDIP Sragen Bambang Samekto (Totok-red) mengatakan seluruh kandidat cabup itu sudah menjalin komunikasi untuk melamar ke PDIP. “Memang baru sebatas kontak via telepon. Tapi beberapa memang sempat menanyakan biaya pendaftaran dan waktunya,” paparnya kepada Joglosemar Senin (4/10).
Selain cabup, sejumlah nama juga sudah merapat dan dilirik untuk duduk di posisi Bacawabup dari PDIP. Mereka di antaranya Wakil Ketua DPRD Giyanto, Kepala DPU Sukoharjo Bambang Anton Haryanto, pendiri KJKS Babussalam Suparlan Ismanto dan Ketua DPC PKB Mukafi Fadli.
“Kalau Giyanto dan Mukafi memang kami lirik karena keduanya kami anggap punya potensi dan kapasitas untuk Cawabup,” ujar Totok.
Totok menjelaskan jumlah tersebut dimungkinkan masih bertambah. Mengingat pendaftaran balon ke DPC PDIP sendiri baru akan dibuka akhir Oktober ini. Hanya saja, sejauh ini pihaknya belum dapat memastikan apakah seluruh kandidat tersebut akan maju lantaran kendaraan PDIP baru sebatas komunikasi informal.
Sementara, Ketua DPC PKB Mukafi Fadli mengatakan hingga kini belum memutuskan untuk maju sebagai kandidat. Sebab, sebagai pimpinan DPC PKB, segala keputusan harus melalui pembahasan di tingkat DPC. “Kalau melirik saya sebagai pribadi ya saya hargai. Tapi saya ini kan pimpinan partai dan PKB sendiri juga terikat komitmen dengan koalisi serta masih ada kans untuk mengusung calon sendiri. Jadi sikap PKB akan ditentukan pada rapat internal dalam waktu dekat,” ujar dia.

2 comments:

rio mengatakan...

Hidup Bambang Samekto-Bambang Haryanto..bawa Sragen menjadi lebih baik lagi...

Sragenholic mengatakan...

usul sama mas bambang..
pasang balihonya jangan hanya di pinggir jalan dan dekat perempatan. bikin terobosan pasang banner dan baliho di blog dan website tentang Sragen, pasti akan lebih banyak yang dukung...

sragenholic.blogspot.com juga menyediakan space untuk dipasangi banner/baliho lho..hehehe

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates