1 Oktober 2010

0 Pradja Usung Calon Bupati Independen Dalam Pilkada Sragen 2011

Bursa kandidat yang bakal maju ke pentas Pilkada Sragen Maret 2011 semakin ramai. Paguyuban Perangkat Desa (Pradja) Kabupaten Sragen resmi mengusung calon bupati dari internal, yakni Danang Wijaya-Sumiyarno untuk maju lewat jalur independen. Duet Danang-Sumiyarno dikukuhkan lewat pernyataan sikap secara resmi dari perwakilan kepengurusan Pradja di 20 kecamatan Kamis (30/9). Wakil Ketua Presidium Pradja Sragen Sumanto mengatakan keputusan menduetkan Danang-Sumiyarno muncul dari aspirasi internal perangkat di seluruh wilayah. Menurut dia, kematangan pengalaman dan kapabilitas yang dimiliki dua figur itu menjadi alasan untuk mendorong mereka menjadi pasangan. ”Keduanya berangkat dari Kades yang notabene dipilih langsung oleh rakyat. Sehingga secara logika, kami melihat peluang untuk menang itu ada karena Pilkada itu pada prinsipnya sama dengan Pilkades. Hanya scope-nya lebih luas,” papar Sumanto di sela-sela tasyakuran atas pengukuhan duet Danang-Sumiyar di Sekretariat Pradja Sragen Kamis (30/9).
Di mata Pradja, duet Danang-Sumiyarno dianggap komposisi ideal karena merupakan representasi dari aspirasi kawasan Utara Bengawan (Solo) dan Selatan Bengawan. Danang yang merupakan Ketua Presidium Pradja adalah Kades Blangu, Gesi sedang Sumiyarno adalah Kades Jetis, Kecamatan Sambirejo.
Keinginan untuk mengusung calon dari internal Pradja juga berkaca pada hasil Pilkada di Garut dan Wonogiri, yang dimenangkan oleh pasangan yang notabene didukung oleh komponen perangkat desa. ”Apalagi calon yang menang di Pilkada Garut itu juga berangkat dari independen. Maka dari itu, kami yakin kans untuk meniru dua daerah itu cukup besar,” terang Sumanto.
Saat ini seluruh komponen Pradja mengaku sudah bulat untuk mendukung baik dari segi pendanaan maupun dukungan minimal sebagai syarat maju dari jalur independen. Pihaknya juga menggaransi bahwa kemunculan duet dari internal Pradja ini dipastikan akan dikawal sampai proses Pilkada berjalan.
Sementara, Danang Wijaya mengaku sangat bersyukur atas kepercayaan yang diamanahkan kepadanya. Namun lebih dari itu, ia melihat keputusan Pradja untuk mengusung calon sendiri merupakan puncak dari aspirasi arus bawah yang menginginkan perubahan di Sragen. “Dari aspirasi yang kami tangkap ketika terjun ke bawah, ternyata masyarakat Sragen ini mendambakan kondisi yang tidak dalam kamuflase atau topeng belaka. Mereka ingin penghidupan, pemerintahan dan kesejahteraan yang riil,”ujar Danang. 


Keyword search :
CALON BUPATI SRAGEN 2011 DARI PRADJA | PROFIL CALON BUPATI INDEPENDEN | INFO TERBARU PILKADA - PEMILUKADA SRAGEN 2011 | PEMILIHAN BUPATI SRAGEN 2011 | SRAGEN CYBER ONLINE
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates