17 Oktober 2010

0 Sinopsis Film Eat Pray Love - Julia Roberts di Bali

Elizabeth Gilbert (Julia Roberts) atau yang akrab dipanggil Liz, merindukan kehidupan yang seimbang. Karir sebagai penulis, memiliki rumah indah serta suami yang setia dan baik hati rupanya tak membuat hidupnya terasa 'cukup'. Ia merindukan sesuatu, yang bisa membuatnya kembali bergairah. 'Sesuatu' yang ia sendiri pun tak pernah tahu. Setelah bercerai dari suaminya, Stephen (Billy Crudup), Liz berpacaran dengan seorang aktor panggung bernama David (James Franco). Sayang, percintaannya lagi-lagi kandas di tengah jalan.Penulis itu pun mulai merancang sebuah perjalanan panjang. Tujuan utama Liz adalah Italia. Aksen Itali yang seksi ditambah makanan yang lezat membuatnya sangat terpesona. Dalam film 'Eat Pray Love', Italia diartikan sebagai Makanan (Eat). Berbagai macam makanan yang digambarkan dalam film itu memang terlihat menggiurkan, mulai dari pizza hingga pasta tersaji di sudut-sudut romantis Italia.
Berikutnya adalah pemandangan kumuh di seputar India. Di tempat itu Liz ingin menemukan kekuatan doa (Pray) dari seorang Guru. Di India ia belajar dari seorang pria, Richard from Texas (Richard Jenkins) agar dapat melupakan masa lalunya.
Keindahan Pulau Dewata menjadi tujuan Liz yang terakhir. Di Bali, ia ingin bertemu lagi dengan Ketut Liyer (Hadi Subiyanto), seorang dukun Bali yang sudah tua dan ompong. Sebelumnya, Ketut Liyer pernah meramal tentang kehidupannya.
Di Indonesia pula, ia jatuh cinta pada duda Brazil bernama Felipe (Javier Bardem). Indonesia diartikan sebagai 'Love' dalam film besutan Ryan Murphy itu. Sutradara Ryan Murphy rupanya sengaja menyorot pemandangan indah Italia dan Indonesia. Dia ingin memanjakan mata para penonton dengan sudut-sudut indah yang dilalui sepanjang perjalanan Liz.
Jangan heran jika setelah menonton film ini yang terkenang adalah lezatnya makanan Italia, potret pemandangan Bali yang indah, dan pelajaran hidup yang bisa diambil dari perjalanan hidup Liz. Sosok Liz yang modern mungkin terlihat sedikit egois dalam film ini.
Namun bagi kaum hawa, mungkin mereka akan jatuh cinta pada sosok laki-laki yang pernah hadir dalam kehidupan Liz. Sebut saja Luca Argentero yang berperan sebagai Giovanni sang pengajar bahasa Itali, James Franco yang berperan sebagai David (pacar Liz) atau si seksi Javier Bardem yang sebelumnya bermain dalam 'Vicky Cristina Barcelona'.
Film yang diangkat dari kisah hidup Elizabeth Gilbert ini boleh jadi adalah film yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia, sebab lokasi pengambilan gambar untuk film 'Eat Pray Love' banyak dilakukan di Bali, Indonesia. Penasaran dengan keindahan 'Eat Pray Love'? Film Eat Pray Love mulai tayang perdana 13 Oktober 2010.
• VIVAnews

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates