27 Desember 2010

0 DPP Partai Golkar Siap Berikan Rekomendasi untu Pasangan ADA dalam PIlkada Sragen 2011

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar siap memberikan rekomendasi untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Agus Fatchurahman-Daryanto (ADA) pada Pilkada Sragen Maret 2011. Menurut rencana, rekomendasi akan turun dalam beberapa hari menjelang pendaftaran bakal calon (balon) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) 30 Desember 2010-5 Januari 2011.

Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari menegaskan, tidak ada keraguan bagi DPP untuk menjatuhkan rekomendasi kepada pasangan ADA. Posisi Agus Fatchurahman yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sragen adalah alasan utamanya. Sedang hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Golkar Sragen yang sudah sepakat mengusung ADA, menjadi jaminan bahwa rekomendasi tidak akan berpaling dari ADA.

“Bagaimanapun Pak Agus itu kan Ketua DPD. Jadi kalau beliau mau maju, DPP juga pasti merestui. Lalu untuk rekomendasi pasangan yang diusung, kalau memang Rapimda sudah memutuskan begitu (ADA—red), DPP juga tidak akan bisa apa-apa,” paparnya.

Wakil Ketua MPR ini juga menegaskan keputusan merekomendasi ADA juga didasarkan paparan dari Tim DPD Golkar Jawa Tengah yang mengusulkan ADA sebagai pasangan tunggal dari Golkar. Hanya saja, rekomendasi dijadwalkan baru akan diturunkan menjelang pembukaan pendaftaran balon di KPU. “Minggu depan akan kami buat. Yang jelas sebelum pendaftaran dibuka, rekomendasi sudah siap,” tegasnya.

Terpisah, Agus Fatchurahman mengaku tidak terlalu memikirkan rekomendasi. Saat ini ia memilih untuk lebih fokus menyiapkan strategi pemenangan yang akan ditempuh setelah nanti ditetapkan sebagai balon oleh KPU.  :: harianjoglosemar ::

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates