21 Februari 2011

0 Inilah Nama Kandidat Kuat Plt Sekda Sragen

Asisten II Setda Sragen Ruwiyatmo, dise­but-sebut sebagai kandidat terkuat pejabat pelaksana tugas (Plt) Sekda Sragen pascamajunya Sekda, Darmawan Minto Ba­suki, sebagai Cawabup berpasangan dengan Cabup Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Yuda), Kamis (17/2) lalu.
Dari tiga nama yang diusulkan ke Gubernur, nama Ruwiyatmo, dinilai paling kuat, karena paling senior di antara asisten Sekda lainnya. Ruwiyatmo merupakan pejabat asisten Sekda yang ma­sa tugasnya diperpanjang dua tahun.

“Mestinya memang Pak Ruwi (sebutan Ruwiyatmo-red) sudah pensiun pada 2008 lalu. Namun karena ada perpanjangan satu kali selama dua tahun, maka beliau akan pensiun pada Juni mendatang,” tutur Kepala Badan BKD Sragen, Wahyu Widayat, Sabtu (19/2).

Nama Ruwiyatmo tidak lagi masuk dalam paket usulan nama Sekda definitif yang diajukan, karena yang bersangkutan pensi­un dan tidak ada lagi perpanjangan. BKD hanya mengusulkan satu paket nama Sekda definitif yang terdiri atas enam nama.

Beberapa nama yang disebut antara lain, Asisten I Setda Sra­gen Parsono, Kepala Bappeda Sragen Maksun Isnadi, Kepala Badan Kesbangpolinmas Wangsit Sukono, Kepala Dinas Perda­gangan dan Perpajakan Daerah (DP2D) Adi Dwijantoro dan be­berapa nama lainnya.

Sementara, usulan Plt Sekda pun juga belum dikabulkan Guber­nur Jateng. Baperjakat Pemkab Sragen masih menunggu nama Plt Sekda dari tiga nama yang diusulkan. Pemkab akan memuta­si besar-besaran setelah penetapan Sekda definitif, karena ba­nyak pejabat eselon II, III dan IV yang pensiun. “Jumlah peja­bat yang pensiun tahun ini, untuk eselon II ada 4-5 orang, ese­lon III ada 10 orang dan eselon IV ada puluhan orang,” tutur­nya. 

Source : solopos

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates