24 Februari 2011

4 NU dukung Yuda, Muhammadiyah Dukung Pasangan ADA

Mendekati hari pelaksanaan Pilkada Sragen 19 Maret 2011, dua kekuatan berbasis jemaah Islam yakni Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah mulai menetapkan arahan dukungan mereka. Jika NU mengarahkan jemaahnya untuk mendukung pasangan Yuni-Darmawan (YUDA), Muhammadiyah memastikan dukungan jemaahnya untuk pasangan Agus-Daryanto (ADA).
Rois Syuriah PC NU Sragen Kiai Maksun Abidada’ mengatakan dukungan untuk YUDA didasari latar belakang Cabup YUDA yakni Kusdinar Untung Yuni yang saat ini tercatat sebagai salah satu pengurus Muslimat PC NU Sragen. Ia juga meminta agar jemaah penganut NU menyuarakan hak pilihnya dan menghin dari Golput.
“Sejak awal NU memang ingin mendukung pasangan yang sejalan dengan NU dan bisa membesarkan atau membantu NU,” papar Maksun. Dalam kesempatan itu, Maksun juga menyampaikan diresmikannya gedung NU, Rabu (23/2) malam yang dihadiri langsung oleh dua tokoh PB NU KH Hasyim Muzadi dan Khofifah Indar Parawangsa.
Di sisi lain, Muhammadiyah juga menyatakan dukungannya untuk pasangan Agus-Daryanto (ADA) pada Pilkada mendatang. Salah satu tokoh Muhammadiyah, H Mustofa menyatakan keputusan itu merupakan hasil muktamar Muhammadiyah Sragen beberapa waktu lalu.
Dalam momen itu, secara resmi diumumkan keputusan Muhammadiyah Sragen untuk mendukung dan menyukseskan pasangan ADA. Menurut Mustofa keputusan dukungan tersebut sudah disepakati seluruh peserta muktamar dan diamini petinggi Muhammadiyah Din Samsudin yang turut hadir dalam acara tersebut. 

Source : harianjoglosemar

4 comments:

Anonim mengatakan...

NU dukung yuda karena berharap sesuatu...atau sudah diberi 'sesuatu'...
Muhammadiyah dukung ADA karena ADA adalah Kader Muhammadiyah yang brilliant dan pantas....
BEDA KEPENTINGAN....!!!!!

Sragen Cyber Online mengatakan...

ooo.. ternyata begitu tho..
ya.. ya... paham saya :)

Anonim mengatakan...

JER BASUKI MAWA ARTA...kata simbahku.......Politik itu kotor....sing Duwe duit sing Menang...PNS,guru....karena jamane UNTUNG...LP ne gak metu mereka Dukung ADA....PERANGKAT DESA, CAMAT...dukung YUDA...tunjangan perangkat desa...metu...wong cilik, pakde, nbokde dukung YUDA....amarga ngerti nek YUNI anak Bupatine...UUD (ujung2nya Duit kan) DEMOKRAT, PKS, PKB,PBR..ndukung..YUDA ...amarga Kontrak POlitike mesti Gede YUDA...........karena ADA..nggak ADA DUIT..... UUD kan (ujung2nya duit kan) ....POLITIK EMANG KOTOR

Sragen Cyber Online mengatakan...

kalau kotor perlu dicuci pakai apa ?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates