18 Maret 2011

0 Jelang Pilkada, Polres Sragen Siagakan Pasukan

Personel kepolisian dari Polres Sragen disiagakan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), Sabtu (19/3) besok. Bahkan, hari ini, Jumat (18/3) sudah dimulai gelar pasukan di sejumlah titik keramaian. Kapolres Sragen AKBP IB Putra Narendra melalui Kasubag Humas AKP Mulyani mengatakan, untuk pelaksanaan Pilkada, supaya berjalan tertib dan aman, pihaknya menyiapkan aparat keamanan dari luar Sragen. Di antaranya yaitu berasal dari Polres se-Soloraya yang masing-masing akan mengirimkan personel satu pleton. Sementara itu, dari Brimob sebanyak satu kompi lalu dari Sabara Polda serta dari Polres Grobogan juga mengirimkan satu pleton.
“Lalu kita juga menyiapkan aparat keamanan dari batalyon 408. Yang mana semua personel oncall jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” terangnya.

Ia berharap pelaksanaan Pilkada di Sragen bisa berjalan lancar. Namun jika nantinya ada hal-hal yang tidak diinginkan, dari pihak keamanan siap untuk menertibkan. Bahkan rencananya, Kapolda Jawa Tengah, nanti malam bakal datang ke Sragen untuk mengecek persiapan keamanan jelang Pilkada.  

Sementara sejumlah tim sukses telah menyiapkan saksi untuk ditugaskan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada besok. Sehingga di hari tenang kali ini, dimanfaatkan oleh masing-masing tim sukses untuk melakukan pembekalan kepada semua saksi yang nantinya bakal diterjunkan ke TPS.

Koordinator Media Center pasangan Cabup-Cawabup Agus Fatchur Rahman-Daryanto (ADA), Dodok Sartono mengatakan selama dua hari kemarin pihaknya konsen melakukan pembekalan kepada saksi. Sehingga sebelum saksi tersebut diturunkan di lapangan, maka mereka diberi pemahaman mengenai tugas-tugas apa saja yang dilakukan oleh saksi. “Supaya mereka paham betul apa tugas dan kewajibannya, misalnya mencatat jumlah surat suara, hasil perolehan suara yang sah maupun tidak dan menandatangani berita acara, lalu menyalin formulir C1, serta antisipasi kecurangan dan masih banyak lagi,” terang Dodok, Kamis (17/3).

Dari pasangan ADA bakal menerjunkan saksi yang berjumlah dua orang di setiap TPS di Sragen. Sementara itu, tim sukses pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Darmawan (YUDA) juga melakukan hal serupa.
Cabup nomor urut tiga, Danang Wijaya juga turut menghadirkan saksi di TPS. Namun, tidak semua TPS akan diberi saksi. Lalu, pasangan nomor urut satu, Wiyono-Dariyanto (NOTO) juga akan menghadirkan saksi di semua TPS. Dengan adanya saksi tersebut, pihaknya berharap tidak ada kecurangan saat proses pemilihan serta perhitungan berlangsung. Sedangkan untuk pasangan Sularno-Kushardjono (LAKU) sendiri belum bisa dihubungi.
Source : harianjoglosemar

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates