5 Mei 2011

0 Agus Fatchurrahman dan Daryanto Resmi Dilantik Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sragen 2011 - 2016

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sragen 2011-2016 Agus Fatchurrahman, SH, MH dan H.Daryanto, SH dilaksanakan hari ini di Gedung DPRD dalam Sidang Paripurna DPRD Sragen, Rabu (4/5/2011). Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sragen dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo. Sementara penyerahan Jabatan dilakukan secara simbolis oleh mantan Bupati Untung Wiyono kepada Bupati dan Wakil Bupati Sragen 2011 – 2016. Dengan dilantiknya pasangan Agus Fatcurrahman dan Daryanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sragen maka tampuk pemerintahan di Kabupaten Sragen selama lima tahun mendatang secara resmi di pegang oleh Agus Fatchurrahman, SH, MH  dan H. Daryanto, SH.

Pengesahan pemberhentian dan pengangkatan Bupati Sragen tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No 131/2011. Sedangkan pengesahan pemberhentian dan pengangkatan Wakil Bupati Sragen didasarkan pada Keputusan Mendagri No 1132/2011 tertanggal 26 April 2011.

Acara Pengambilan sumpah Jabatan dan penyerahan jabatan selain disaksikan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo juga disaksikan oleh ribuan undangan yang memadati Gedung DPRD Sragen. Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Sragen, Drs. Parsono MM, menegaskan jumlah undangan yang disebar sebanyak 1.034 undangan. Sejumlah pejabat yang diundang di antaranya, unsur Muspida Provinsi Jateng, Muspida plus Kabupaten Sragen, para kepala daerah di Soloraya dan kepala daerah tetangga, seperti Kabupaten Ngawi, Kabupaten Grobogan dan sebagainya.

Dalam sambutannya Gubernur Jateng, memberi apresiasi kepada Kabupaten  Sragen yang telah berhasil melaksanakan Pilkada dengan lancar dan sukses. Gubernur berharap agar Bupati dan Wakil Bupati terlantik bisa meneruskan program-program pembangunan demi kesejahteraan rakyat. Untuk bisa membangun Sragen dengan baik, tambah Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati terlantik diminta untuk menciptakan kerukunan. Jangan ada pilah-pilih, semua elemen baik yang dulu mendukung atau yang tidak mendukung harus dirangkul untuk membangun Sragen. Usai acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sragen, dilanjutkan dengan serah terima Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Sragen.

Sementara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sebanyak 1.500 personel gabungan Polres Sragen, Satpol PP dan Linmas dikerahkan untuk mengamankan proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati tersebut. Tim Polres Sragen mulai menyeterilkan Gedung Dewan sejak Selasa (3/5) malam, saat geladi bersih pelantikan digelar.

Kapolres Sragen, AKBP IB Putra Narendra, saat dijumpai wartawan di sela-sela peninjauan di Gedung Dewan, Selasa (3/5), menerangkan Polres Sragen mengerahkan 2/3 kekuatan plus masing-masing satu peleton Jihandak dan pengendalian massa (Dalmas) dari Polres tetangga. Selain itu, kata dia, Polres juga dibantu sejumlah personel Kodim 0725/Sragen, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Linmas dan pengamanan swakarsa lainnya. (Humas Pemkab Sragen – N. Hartono )

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates