26 November 2011

0 Jumlah Korban Tewas Runtuhnya Jembatan Tenggarong Terus Bertambah

Jumlah korban runtuhnya Jembatan Mahakam II atau Jembatan Kutai Kartanegara di Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (26/11/2011) pukul 16.30 WITA, bertambah. Korban tewas bertambah menjadi 4 orang, terdiri dari satu perempuan dan tiga laki-laki.


Sementara korban luka-luka bertambah menjadi 22 orang. "Dari jumlah tersebut, sebanyak 17 orang dilarikan ke Rumah Sakit Parikesit Tenggarong, sedangkan lima lainnya pulang ke rumah," kata Herman, anggota PMI Samarinda.

PMI Samarinda, kata Herman, mengerahkan tiga ambulans dan 25 personel untuk mengevakuasi korban. Selain itu, pencarian dan evakuasi korban juga dilakukan tim SAR dari Provinsi Kaltim dan SAR semua kabupaten/kota di Kaltim.

"Ini kasus tersulit karena tidak diketahui berapa jumlah korban yang terjebak di jembatan dan mobil yang tenggelam. Sulit juga untuk mencari di tengah sungai pada malam hari. Tim SAR hanya menyisir pinggiran sungai," ujar salah seorang anggota SAR yang enggan namanya dipublikasikan.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates