20 Desember 2011

0 Berita Terbaru Pesawat Sriwijaya Air Tergelincir di Yogyakarta

Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 230 tujuan Jakarta-Yogyakarta tergelincir di landasan pacu Bandara Adi Sutjipto, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (20/12) sekitar pukul 17.10 WIB. Empat penumpang harus dilarikan ke rumah sakit lantaran terinjak-injak penumpang lain yang panik. Saat kejadian cuaca di Bandara Adi Sujtipto hujan lebat sehingga jarak pandang terganggu.

Menurut penumpang, pada pukul 15.00 WIB pesawat yang mengangkut 129 penumpang itu sempat singgah ke Solo dan Surabaya untuk mendarat. Pesawat yang awalnya hendak mendarat di Bandara Adi Sujtipto terpaksa dibatalkan karena kondisi cuaca tidak memungkinkan. Pesawat kemudian hendak dialihkan ke Bandara Adi Sumarno, Solo.

Namun, lantaran Bandara Adi Sumarno sedang ditutup sehingga pendaratan dialihkan ke Bandara Juanda, Surabaya. Di bandara tersebut, pesawat ternyata hanya mengisi bahan bakar dan melanjutkan kembali perjalanan ke Yogyakarta.

Saat di Bandara Adi Sutjipto, pesawat mendarat mendekati pagar pembatas bandara sisi timur. Pesawat langsung berbelok ke arah kiri dan memasuki area rerumputan dan terhenti. Kondisi ini membuat seluruh penumpang panik dan berusaha menyelamatkan diri. Mereka nekat melompat pada ketinggian lebih dari dua meter sehingga beberapa penumpang cedera. Dua AS roda pesawat patah.(APY/ULF)

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates