27 September 2010

0 Jelang Pemilukada, Hubungan Bupati dan Wakil Bupati Sragen Kembali Memanas

Panasnya suhu politis menjelang Pemilukada Sragen ternyata juga menjalar ke tataran eksekutif. Ini terlihat dari kembali memanasnya hubungan antara Bupati Untung Wiyono dan Wakil Bupati Agus Fatchurrahman. Dua pucuk Pimpinan Pemkab Sragen itu kembali terlibat perang urat saraf di hadapan publik saat menghadiri acara wayangan HUT Emas SMAN 1 Sragen malam Minggu (26/9) kemarin. Saat memberi sambutan keduanya saling sindir dan melontarkan kritikan pedas.
Tak pelak, forum sambutan yang menjadi pembuka wayangan itu pun tak ubahnya menjadi ajang olok-olok di antara keduanya. Dalam acara yang dihadiri jajaran Muspida dan keluarga besar SMAN 1 Sragen serta ratusan warga itu, Bupati mendapat kesempatan pertama.
Setelah menguraikan sinopsis cerita wayang tentang kebaikan dan keburukan tidak akan bisa dicampur, Bupati kemudian cerita seputar tentang pengalaman sekolahnya. Entah sengaja atau sekadar bergurau, Wabup yang mendengar cerita bupati itu langsung nyeletuk “Sekolahe neng endi”. Merasa tersengat, Bupati pun membalas dengan mengutip kata bijak dari ilmuwan yang mengatakan bahwa kepandaian tidak menjamin keberhasilan.
“Pintar sekolah saja bukan jaminan sebuah keberhasilan,” ujar Bupati menyahut. Usai pidato Bupati langsung meminta diri. Sepeninggal Bupati, giliran Wabup tampil memberi sambutan. Dengan gaya ceplas-ceplos, Wabup menelanjangi habis-habisan kebijakan-kebijakan pendidikan di Sragen yang memang diarahkan untuk membalas sindiran Bupati.
Wabup mengatakan sistem pendidikan di Sragen lebih mirip kapitalisme gaya baru yang penuh dengan manipulasi. Ia juga menyoal campur tangan birokrasi dalam mendongkrak prestasi akademik siswa terutama pada ujian-ujian akhir yang menentukan. “Saya tidak menyalahkan gurunya, tapi ini semua adalah dampak dari tekanan yang luar biasa dari kebijakan penguasanya,” kata Wabup.
Insiden menarik terjadi saat Wabup Agus Fatchurahman yang semula duduk satu kursi dengan Bupati mendadak berpindah tempat dan memilih duduk berkumpul dengan Ketua DPRD Sugiyamto dan Bambang Widjo Purwanto yang ada di baris sampingnya. Sepeninggal Bupati, Wabup pun kembali menempati kursi semula.

Related search :
kabar terbaru konflik bupati dan wakil bupati sragen | bupati tegang dengan wakil bupati | persaingan bupati dan wakil bupati sragen | bupati dan wakil bupati sragen berseteru | konflik menjelang pemilukada sragen | info terkini sragen cyber online

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates