2 September 2010

0 Sony Ericsson Aspen Tawarkan Gaya Hidup Hijau

Sony Ericsson meluncurkan ponsel QWERTY sekaligus touchscreen terbaru bernama Sony Ericsson Aspen, Rabu (1/9/2010). Ponsel ini masuk dalam kategori produk green heart atau ponsel yang dibuat dengan konsep ramah lingkungan. Sony Ericsson Aspen digadang-gadang ramah lingkungan karena menggunakan bahan yang ramah lingkungan dan hemat energi. Salah satu caranya adalah dengan mengurangi jumlah kertas yang dipakai pada kemasannya.

"Kardus yang digunakan lebih kecil dan tidak ada lagi buku manual," jelas Samudro Seto, Business Manager Sonny Ericsson Indonesia. Buku manual ponsel ini langsung dapat diakses dalam ponselnya sendiri.

Selain itu, charger yang digunakan akan memutus aliran listrik saat baterai ponsel telah penuh. "Ini mengurangi penggunaan listrik saat men-charge baterai, baterainya juga menggunakan low power consumption," ujar Seto. Cat yang digunakan juga berbasis air sehingga mengurangi pemakaian minyak. Dalam Sony Ericsson Aspen terdapat aplikasi ecoMate yang gunanya untuk menginformasikan cara-cara untuk menghemat bahan bakar dan mengurangi CO2.

"Berapa jauh kita jalan dan berapa banyak energi yang kita pakai dapat diinformasikan oleh aplikasi ecoMate," jelas Seto.

Kelebihan Sony Ericsson Aspen antara lain digunakannya sistem operasi Microsoft Mobile Windows 6.5.3. Dalam Windows seri terbaru ini terdapat aplikasi terbaru bernama My Phone yang memungkinkan untuk melakukan sinkronisasi dengan komputer untuk melihat seluruh isi dari ponsel lewat komputer.

"Cukup memasukkan nomer seri ke komputer, kemudian bisa melihat segala hal, termasuk SMS yang masuk sekalipun ponsel dalam keadaan mati," jelas Seto.

Selain itu terdapat juga aplikasi Windows Marketplace yang memungkinkan penggunanya untuk men-download berbagai macam aplikasi. "Bisa download game, entertainment, ada yang gratis, ada yang bayar juga," ujar Seto. Sony Ericsson Aspen memberikan pengalaman baru dalam ber-SMS. "Bentuk tampilan SMS seperti conversation," jelas Seto. Tampilan SMS terlihat seperti tampilan Blackberry Messenger. Selain itu terdapat juga aplikasi auto panel switching. Gunanya untuk mengeset secara otomatis panel apa yang ingin dimunculkan di jam-jam tertentu.

"Kalau jam 7 mau buka panel CNN, jam 12 buka Facebook, semua bisa diatur secara otomatis," ujar Seto lagi.

Ponsel ini hadir dalam 2 pilhan warna, iconic black dan white silver. Ponsel ini dilepas dengan harga Rp 2,499 juta. "Tapi ada promo kerja sama dengan Windows, harga Rp 2,399 juta bonus handsfree bluetooth VH310," jelas Seto. Promo ini hanya berlaku sebulan.

sumber : disini

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates