13 Oktober 2010

0 Tukang Pijat Daftarkan Diri Menjadi Calon Bupati Sragen 2011

Menjelang dimulainya tahapan Pilkada Sragen, bursa kandidat yang berniat maju semakin ramai. Menyusul kemunculan sejumlah calon independen dan pasangan Agus Fatchurahman-Daryanto (ADA), satu kandidat kembali menyatakan diri bakal maju ke Pilkada Sragen Maret 2011. Ia adalah Suparno (60), seorang tokoh asal Mojo Kulon, RT 03/VI, Sragen Kulon. Pria pemilik klinik pijat penyembuhan ini secara resmi menyatakan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai kandidat Bupati Sragen 2011. Menurut rencana ia akan berpasangan dengan salah satu pejabat terkemuka asal Sragen yang saat ini duduk di jajaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hanya saja, ia masih merahasiakan identitas pejabat yang akan ditunjuk sebagai pendampingnya itu.

Mantan pendidik ini mengungkapkan niat untuk maju Pilkada didorong oleh keinginannya untuk mengabdi dan mengembangkan Sragen. Menurutnya, masih banyak hal yang perlu diperbaiki untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Bumi Sukowati. “Mungkin ada yang menganggap saya nyeleneh. Tapi saya punya massa dari pasien saya di Sragen yang sampai sekarang jumlahnya sekitar 90.000 orang,” ujarnya di hadapan wartawan Selasa (12/10).

Bapak dua putra itu berharap nantinya keinginannya ini bisa diakomodasi oleh Partai Demokrat. Sebab sepengetahuannya saat ini belum ada kandidat yang secara positif melamar ke Demokrat. Terlebih saat ini ia tercatat sebagai Kader aktif di jajaran DPC Demokrat Sragen.

Sebagai bentuk keseriusannya, ia juga secara resmi telah menyampaikan lamaran ke DPC dan ditindaklanjuti dengan konsultasi ke DPD Partai Demokrat Jawa Tengah. “Saya memang mengajukan lamaran resmi ke DPC Demokrat Sragen. Kalau di DPD sebatas konsultasi, sebagai kader minta petunjuk bagaimana harus melangkah,” terangnya.

Suparno menambahkan sebenarnya niatnya terjun ke Pilkada hampir terwujud pada Pilkada tahun 2001. Sayang, harapannya pupus setelah dipecundangi oleh Sekretaris DPC Demokrat Inggus Subaryoto dalam final konvensi Balon Bupati di tingkat DPC Demokrat.

Ketua DPC Demokrat Sragen Joko Saptono membenarkan lamaran yang diajukan oleh Suparno ke DPC Demokrat. Joko juga menyatakan Suparno merupakan kandidat pertama yang secara resmi melamar ke Demokrat. “Kami tetap membuka lebar-lebar siapa pun kandidat yang akan melamar ke Demokrat. Tapi kalau urusan rekomendasi itu wewenang DPP,” tandasnya.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates