29 Desember 2010

0 Hasil Final Piala AFF 2010, Indonesia Kalahkan Malaysia 2 : 1 Namun Gagal Menjadi Juara

Meskipun akhirnya Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan di leg kedua Final AFF Cup 2010 dengan skor 2-1, pasukan Merah Putih lagi-lagi gagal menjuarai pesta sepakbola se Asean yang sebelumnya bernama Piala Tiger itu.


Dalam laga yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) melawan Malaysia, Rabu, 29 Desember 2010, tim Garuda berhasil mencetak dua gol ke gawang yang dikawal oleh kiper Malaysia, Khairul Fahmi. Gol pertama tercipta pada babak pertama oleh pemain Malaysia Mohd Safee pada menit 53 sehingga kedudukan menjadi 1-0 untuk Malaysia. Unggul satu bola untuk Malaysia tersebut membuat sebagian supporter Indonesia bersiap-siap beranjak meninggalkan stadion GBK.

Namun ketika pada menit 72, M Nasuha berhasil menjebol gawang Malaysia, supporter Merah Putih Kembali bersemangat. Nasuha mencetak gol setelah sebelumnya Bustomi melepaskan tembakan keras yang masih bisa ditepis kiper. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Kegembiraan memuncak ketika pada menit-menit akhir menjelang pertandingan usai, Indonesia berbalik unggul 2-1 setelah sepakan keras Ridwan yang mengenai kepala pemain belakang Malaysia dan kembali berbuah gol untuk Indonesia.

Peluang Indonesia cukup banyak, namun gagal menciptakan gol, termasuk sebuah penalti pada awal pertandingan babak pertama. Peluang emas tersebut gagal dimanfaatkan oleh Firman Utina yang menjadi algojo. Arah bola sang kapten, terlalu mudah dibaca oleh Khairul Fahmi.

Susunan Pemain Indonesia Vs Malaysia Final Piala AFF 2010
Indonesia: Markus; Zulkifli, Maman, Hamka, Nasuha; Ridwan, Firman (Eka Ramdani ‘57), Bustomi, Arif (Tony Sucipto ‘70); Gonzales, Irfan (Bambang ‘57).

Malaysia: Khairul Fahmi; M Sabre, M Faizal, M Muslim, M Fadhli; Safiq, Norshahrul Idlan, Amar (Razman Roslan ‘61), , Kunanlan Subramaniam; M Safee, M Ashari (Mohd Amri Yahyah ‘78).
www.maiwanews.com

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates