29 Desember 2010

0 Kabar Terbaru, Alfred Riedl Tetap Dipertahankan Sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Kehadiran Alfred Riedl secara telah berhasil meningkatkan level penampilan timnas Indonesia. Ketua Umum PSSI Nurdin Halid berjanji mempertahankan Riedl sebagai arsitek tim. Riedl memang gagal mempersembahkan gelar juara karena Indonesia kalah dari Malaysia dengan agregat 2-4 dari dua final, tapi efek positif pelatih asal Austria itu sangat dirasakan.
Riedl berhasil menghadirkan disiplin dalam timnas. Boaz Solossa, pemain yang selama ini selalu masuk timnas, dicoret pria Austria itu karena mangkir memenuhi panggilan timnas. Tak cuma itu, Riedl juga tak segan-segan menghukum pemainnya apabila terlambat mengikuti jadwal yang telah ia tetapkan.

Meski disiplin, bahkan cenderung galak, kenyataannya Riedl juga sangat protektif terhadap para pemainnya, terutama dari sorotan media. Riedl yang cemas menerapkan larangan mewawancarai pemain di hotel.

Publik pun makin jatuh hati kepada Riedl. Wajahnya yang dingin walau Indonesia menang besar atau malah sedang tertinggal membuat gemas sekaligus cinta para pendukung timnas.

Pertanyaan perihal nasib Riedl segera mengemuka setelah Indonesia gagal keluar sebagai kampiun. Beruntunglah, karena tampaknya PSSI berniat mempertahankan 61 tahun itu.

"Riedl? Kenapa, Riedl? Dia tetap (lanjut melatih)," ujar Ketua Umum PSSI Nurdin Halid saat ditanyai oleh wartawan usai final kedua di Senayan, Rabu (29/12/2010).
:: detiksport ::

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates