19 Desember 2010

0 Rekomendasi PDI Perjuangan untuk Calon Bupati Sragen Dikeluarkan Awal Januari

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP memastikan telah memastikan nama yang bakal direkomendasikan untuk Pilkada Sragen. Namun demikian, rekomendasi dijadwalkan baru dikeluarkan mendekati penutupan pendaftaran bakal calon (balon) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna menghindari pembelotan.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Bimo Putranto yang juga menjadi tim penjaringan balon tingkat DPD. Bimo yang turut memantau tahapan fit and proper test balon di DPP Jakarta dua hari lalu, mengungkapkan perkembangan terakhir, saat ini DPP sudah menetapkan rekomendasi. Namun dengan alasan menjaga kerahasiaan, ia masih enggan menyebutkan nama yang direkomendasi. “Setelah fit and proper test itu memang sudah ada keputusan siapa yang direkomendasi. Tapi itu sifatnya masih rahasia,” paparnya  pada Jumat (17/12). 
Kendati sudah fix, DPP tetap konsisten mengeluarkan rekomendasi pada awal Januari 2011 atau mendekati penutupan pendaftaran balon di KPU. Keputusan ini dilakukan untuk menutup peluang bagi calon yang tidak sependapat dan ingin melompat ke partai lain. “Kira-kira alasannya seperti itu. DPP pasti ingin semua kader tetap solid dan mendukung rekomendasi,” lanjutnya. 
Hal tersebut juga selaras dengan pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Tjahyo Kumolo yang menginginkan tidak ada pembangkangan terhadap rekomendasi. Dalam arahannya saat Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC Sragen lalu, Tjahyo menegaskan DPP tidak ingin ada calon dari PDIP yang lompat partai hanya karena tidak sependapat dengan rekomendasi.
Sementara, informasi terakhir yang beredar di internal PDIP, ada empat nama kandidat yang memiliki kans terbesar direkomendasi. Empat nama itu Ketua DPC PDIP Sragen Bambang Samekto, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Suparlan Ismanto dan Darmawan Minto Basuki. 
:: harianjoglosemar ::

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates