23 Februari 2011

0 Pasangan NOTO : 75 Persen Warga Sragen Inginkan Perubahan Pimpinan !

Pasangan calon bupati/wakil bupati Wiyono-Dariyanto (NOTO) mengklaim lebih dari 75 persen masyarakat Sragen menghendaki adanya perubahan kepemimpinan. Data itu didasarkan dari hasil survei yang dilakukan oleh tim independen yang diterjunkan sejak sekitar sebulan silam. Koordinator tim pemenangan NOTO, Sumarno mengatakan survei dilakukan dengan menerjunkan tim independen, menyebar di 20 kecamatan dan diupdate sepekan sekali.

“Hasilnya memang cukup signifikan bahwa 75 persen dari masyarakat menghendaki perubahan. Dan yang perlu dicatat bahwa responden kami melibatkan seluruh kalangan dan tokoh masyarakat baik birokrat, petani, swasta dan elemen masyarakat di bawah. Jadi menurut kami cukup representatif,” paparnya.

Sementara, cabup NOTO, Wiyono mengatakan, sebenarnya masih banyak hal yang harus dibenahi oleh pemimpin terpilih hasil Pilkada 19 Maret nanti. Salah satunya, minimnya inisiatif daerah untuk menggenjot angka Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang selama ini belum bisa melampaui angka 10 persen dari total APBD Sragen.

“Tengok saja tahun 2010, APBD Sragen Rp 857 miliar tapi PAD-nya hanya Rp. 69 miliar atau sekitar 8 persen. Artinya tingkat kemandirian daerah itu masih sangat kecil,” paparnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Kekayaaan dan Aset Daerah (DPPKAD) Sri Wahyuni mengatakan bahwa komposisi APBD Sragen memang masih banyak bergantung dari Dana Alokasi Umum (DAU) maupun Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat. 

“Tahun 2010 PAD targetnya Rp 69 miliar tapi realisasi sampai dengan Perubahan APBD bisa mencapai Rp 80 miliar,” ujarnya.

Source : harianjoglosemar

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates