25 Februari 2011

3 Pilkada Sragen 2011 Memanas, Rumah Agus Fatchurrahman Menjadi Sasaran Aksi Teror

Mendekati hari pelaksanaan Pilkada Sragen 2011, aksi premanisme dan intimidasi terhadap kader dan sukarelawan kandidat cabup/cawabup semakin meresahkan. Tidak hanya kader dan sukarelawan, rumah kediaman wakil bupati Sragen Agus Fatchurrahman yang juga calon bupati dari pasangan Agus-Daryanto (ADA) menjadi sasaran teror sejumlah oknum tak dikenal Kamis (24/2) pagi. 
Koordinator Media Center ADA, Dodok Sartono mengatakan aksi teror di kediaman Wabup di Kuwungsari itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB pagi kemarin. Tanpa alasan yang jelas, ada lima orang tidak dikenal yang masuk halaman rumah Wabup. Selain membawa senjata tajam, mereka juga melontarkan umpatan serta makian dengan nada tinggi.

“Kejadiannya pas adzan subuh dan Pak Wakil (Wabup-red) masih tidur. Waktu itu ada sekitar 50 orang sukarelawan yang kebetulan berada di sana. Tiba-tiba ada lima orang berpakaian preman yang masuk ke lingkungan rumah dan mengeluarkan ancaman dan memaki-maki,” papar Dodok kepada wartawan Kamis (24/2).

Meski tidak melakukan tindakan anarkis, aksi lima oknum itu dinilai sudah sangat meresahkan. Tidak hanya lewat pesan singkat, ancaman juga datang secara lisan melalui telepon, hingga didatangi ke rumah. 

Wakil Ketua Komisi I DPRD yang juga anggota Tim Sukses ADA Mahmudi Tohpati menyesalkan aksi premanisme yang kian merajalela menjelang Pilkada. Ia juga mempertanyakan kinerja aparat kepolisian yang  dianggapnya lengah hingga mengakibatkan insiden masuknya oknum tak dikenal yang dengan leluasa melakukan intimidasi. “Kalau sudah meneror sampai masuk ke lingkungan rumah berarti sudah tidak bisa ditolerir lagi. Aparat harus turun tangan mengusut tuntas pelakunya. Sebab kalau dibiarkan ini akan jadi preseden buruk terhadap proses demokratisasi di Bumi Sukowati,”  terang Mahmudi.

Terlebih, sehari sebelumnya Kapolres Sragen AKBP IB mPutra Narendra sempat menyatakan siap menjamin keamanan para kandidat dan bahkan sudah menyiapkan pengamanan khusus kepada masing-masing kandidat cabup/cawabup. 

Source : harianjoglosemar

3 comments:

Anonim mengatakan...

Marilah kita semua rakyat Sragen dengan serentak mengenyahkan PREMANISME yang selama ini telah mongotori Bumi Sragen kita tercinta!!! AYO RAKYAT SRAGEN YANG BERIMAN--- RAWE RAWE RANTAS MALANG MALANG PUTUNG UNTUK KEDAMAIAN SRAGEN.

@K@NG mengatakan...

Yang utama yang perlu kita WASPADA adalah "OKNUM DAN PREMAN MAFIA MANIPULASI KOTAK SUARA". Mari kita jaga seluruh kotak suara dimanapun berada. Kalo perlu: bawa bantal, guling, sarung, obat nyamuk (kalo elergi Autan), jepretan tikus, dll. --- MARI KITA JAGONGAN DAN TIDUR DI LOKASI PENYIMPANAN KOTAK SUARA HASIL SUARA RAKYAT ITU BERADA!!! gitu aja kok repot !!!

KANG DEDEN mengatakan...

Kenapa cuman Pak Agus yang di teror??? Gampang saja jawabnya:

Sudah diduga kalau peluang pasangan Agus-Daryanto (ADA)untuk jadi pemimpin Sragen 2011-2016 adalah pilihan rakyat sragen paling besar.

Kami mengucapkan selamat atas keberhasilan Anda sekalian sebagai pemenang pilkada Sragen 2011-2016.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates