12 Februari 2011

0 Sering Ugal Ugalan, Bis Sumber Kencono Menjadi Korban Pelemparan

Dua pemuda yang diduga sebagai pelaku serentetan pelemparan bus Sumber Kencono (SK ) diringkus aparat Polres Sragen Jumat (11/2). Keduanya tertangkap tangan saat melempari tiga bus Sumber Kencono yang melintas malam kemarin. Dua tersangka yang dibekuk itu masing-masing adalah Husada Yukuanto (20) dan Aditya Kurniawan (20) keduanya warga Dukuh Tawangsari, Desa Kroyo Kecamatan Karangmalang. 

Selain mengamankan tersangka, aparat juga menyita satu unit sepeda motor Jupiter AD 5839 UY yang dikendarai pelaku saat mengejar bus. Empat buah batu berukuran sekepal tangan yang diduga belum sempat dilemparkan turut disita sebagai barang bukti. Penangkapan tersebut bermula ketika salah seorang  pengawas Bus SK Basuki (32) tengah mengawal bus SK yang melintas malam itu. Tercatat ada tiga bus dari Surabaya yang menjadi sasaran pelemparan. Masing-masing bernopol W 7673 UY jurusan Surabaya-Solo yang dilempar di daerah Jambu, Banaran kemudian W 7803 UY jurusan Surabaya-Semarang yang dilempari di daerah, Jatisomo, Sambungmacan dan W 7503 UY yang diamuk dalam perjalanan dari Ngawi menuju Sragen.

“Saat saya mengawal salah satu bus, tiba-tiba ada dua orang naik motor yang melempari dengan batu di daerah Jambu. Lalu saya minta turun dan ambil sepeda untuk mengejarnya. Ketika sampai akhirnya saya tangkap dan saya laporkan ke Polsek Ngrampal,” papar Basuki di hadapan penyidik Polres Jumat (11/2).

Kasubag Humas Polres Sragen AKP Mulyani mengatakan awalnya kedua tersangka berusaha mengelak. Namun saat ditanya soal beberapa buah batu yang mereka bawa, keduanya pun pasrah dan mengakui perbuatannya. Akibat perbuatan tersebut, kedua tersangka dijerat pasal 170 KUHP tentang tindak pidana perusakan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Sementara, Husada Yulianto, salah satu tersangka saat diperiksa petugas mengaku nekat melempar batu ke arah bus dengan alasan jengkel. Sebab beberapa hari sebelumnya, dia nyaris diserempet oleh bus Sumber Kencono yang nekat ugal-ugalan. “Jengkel pak sebab bus itu kerap ugal-ugalan dan hampir menyerempet saya,” ujarnya.

Source: http://harianjoglosemar.com/berita/melempar-batu-ke-bus-sumber-kencono-dua-pemuda-ditangkap-36301.html

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates