3 Maret 2011

0 Penyampaian Visi dan Misi Calon Bupati Sragen Diwarnai Aksi Saling Ejek

Agenda penyampaian visi misi lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang digelar di Gedung DPRD Sragen Rabu (2/3) berlangsung panas. Tak hanya diwarnai aksi saling cemooh dari pendukung calon, penyampaian visi misi juga dinodai dengan ulah sejumlah anggota DPRD yang turut melakukan provokasi.

Masing-masing pasangan diberi kesempatan menyampaikan visi misi mereka selama 20 menit. Pasangan nomor urut 1 yakni Wiyono-Dariyanto (NOTO) mengawali penyampaian visi misi disusul Sularno-Kushardjono (LAKU) berikutnya Danang-Sumiyarno (DAMAR). Hingga calon nomor urut 3 ini, suasana berlangsung relatif kondusif.

Suasana berubah memanas setelah pasangan nomor urut 4 Yuni-Darmawan (YUDA) mendapat giliran naik mimbar. Yel-yel histeris dari puluhan pendukungnya bergemuruh ketika Yuni menyampaikan visi dan misinya. Pendukung calon pasangan lain menyambutnya dengan dengan tepukan dan cemoohan bernada menyindir. Sejumlah anggota DPRD yang seharusnya hanya mendengarkan tiba-tiba turut berteriak.

Melihat suasana yang semakin panas, Ketua DPRD Sugiyamto bahkan sampai menegur rekan DPRD agar tidak ikut-ikutan berteriak. Namun himbauan itu tetap tak mampu mengendalikan situasi. Aksi saling dukung dan cemooh antara pendukung YUDA dan ADA terus berlanjut hingga pasangan terakhir Agus-Daryanto (ADA) selesai menyampaikan visi misi.

Ketua KPU Agus Riewanto mengatakan agenda penyampaian visi misi di hadapan DPRD merupakan bagian dari pengenalan program calon di hadapan legislatif. Menurut rencana, usai penyampaian visi misi di DPRD, akan dilanjutkan dengan kampanye terbuka yang dijadwalkan mulai hari ini hingga 15 Maret mendatang. 
 
Source : Harianjoglosemar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates