22 Agustus 2010

0 Enam Nama Bersaing dalam Polling SMS Calon Bupati Sragen

Enam nama Calon Bupati (Cabup) Sragen muncul dalam jajak pendapat (polling) yang diedarkan melalui pesan singkat atau short message service (SMS). Keenam nama itu Wiyono, Daryanto, Agus Fatchurahman, Ali Badarudin, Bambang Samekto dan Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Polling itu dikirim oleh nomor 087836990268 dengan mengatasnamakan lembaga survei independen bertajuk LBS Sragen. Pesan singkat ini mulai beredar di kalangan masyarakat dan tokoh terkemuka di Sragen sejak sepekan terakhir. “Ya, saya baru saja mendapat SMS yang isinya disuruh memilih nama Cabup Sragen. Saya juga belum membalas karena saya belum tahu betul lembaga pollingnya,” papar Ketua DPRD Sragen Sugiyamto sembari menunjukkan SMS yang baru saja diterimanya kemarin.

Dalam polling tersebut berbunyi “Siapa Calon Bupati Sragen 2011-2016 yang akan anda pilih berdasarkan keinginan anda”. Layaknya polling pada umumnya, dalam pesan itu juga tertulis petunjuk menjawab yakni dengan “Ketik BUP spasi nomor urutan nama cabup dari satu sampai enam. Kendati belum jelas lembaga yang melakukan survei itu, namun munculnya SMS itu sedikit banyak mulai memberi gambaran mengeni peta calon yang akan maju ke pentas Pemilukada Sragen 2011 mendatang. Sebab, enam nama tersebut memang banyak disebut bakal maju ke Pemilukada. Bahkan di beberapa tempat strategis sudah terpampang beberapa spanduk bergambar sosok seperti putri Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni, Bambang Samekto, Ali Badarudin, dan Daryanto yang diyakini sudah mengarah pada sosialisasi politis menuju pentas Pemilukada. 

Kendati sudah marak beredar, munculnya polling itu masih direspons dingin oleh para kandidat. “Saya belum berfikir polling apalagi Pilkada. Saya lebih berkonsentrasi program kegiatan ramadan dan konsolidasi struktur partai,” ujar Ketua DPC PDIP Bambang Samekto yang memang santer dikabarkan bakal maju.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates