2 September 2010

1 Kolam Renang Kartika, Sarana Refreshing Keluarga

Bingung mencari tempat untuk merileksasikan otot-otot kita yang tegang di saat senggang? Salah satu alternative untuk sarana refreshing sekaligus berguna untuk kesehatan kita yakni berenang. Selain merilekskan otot-otot kita yang tegang setelah melakukan berbagai aktivitas, berenang juga menghasilkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Di Sragen, kita bisa mengunjungi kolam renang yang pastinya tidak asing lagi bagi anak-anak, yakni Kolam Renang Kartika. Namun kolam renang yang terletak kurang lebih 500 M dari alun-alun Kota Sragen tidak hanya ini dikunjungi oleh anak-anak saja. Akan tetapi, kolam renang yang berada di pusat kota Sragen, tepatnya di Jl. Veteran ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai macam usia. Apalagi ketika musim liburan tiba, pengunjungnya membludak sampai-sampai di pintu masuk kolam renang ini didirikan papan yang menandakan bahwa tempat rekreasi ini sudah tidak mampu menampung pengunjung lagi.

Tidak perlu ditanya lagi alasan mengapa kolam renang ini selalu menarik banyak pengunjung. Bisa kita ketahui objek wisata tirta yang satu ini tidak hanya menawarkan aktivitas berenang saja, namun berbagai aktivitas menarik lain juga bisa dilakukan. Karena selain sebagai pusat kegiatan renang, tempat ini juga berfungsi sebagai taman keluarga dan taman bermain. Sehingga tidak heran jika banyak orang tua membawa anak-anak mereka ke objek wisata ini. Sambil menunggu anak-anak berenang atau asyik bermain di taman yang lengkap dengan berbagai jenis mainan, para orang tua bisa bersantai dan berbincang-bincang di gazebo atau di taman yang teduh, ataupun menikmati berbagai makanan di kafetaria-kafetaria yang berjajar di lokasi kolam renang ini.

Kolam Renang Kartika merupakan salah satu objek wisata andalan di Sragen yang memberikan kontribusi tinggi pada kabupaten Sragen. Pemerintah Kabupaten Sragen terus berusaha untuk mengembangkan dan meningkatkan berbagai fasilitas pendukung yang ada di Kolam Renang Kartika ini. Hal itu ditujukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengunjung dan meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan yang juga akan berimbas pada meningkatnya PAD. Beberapa usaha yang telah dan akan ditempuh antara lain perluasan areal objek wisata sehingga dapat meningkatkan daya tampung pengunjung serta meningkatkan keleluasaan gerak dan kenyamanan pengunjung. Selain itu, pembangunan dan penataan taman bermain serta penambahan alat-alat permainan; dan penataan kafetaria juga dilakukan.

Penanggung jawab Kolam Renang Kartika dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga – Handy Riyawan mengatakan bahwa pada tahun 2010 renovasi sudah mulai dilakukan. Renovasi tersebut meliputi pengecatan genteng pada bangunan kolam renang, pengecatan pada arena permainan (ayunan) di sekeliling kolam renang. Handy juga menyatakan bahwa, perawatan yang ideal untuk fasilitas kolam renang Kartika seperti papan luncur dan ember tumpah, dilaksanakan paling tidak dua tahun sekali. “ Sebagai asset yang berharga dari Kab. Sragen, renovasi harus dilakukan untuk lebih menarik minat pengunjung” imbuhnya.

Selain lokasi yang mudah dijangkau dan berbagai fasilitas yang disediakan di kolam renang ini, kebersihan dan kerapihan kolam renang yang dijaga dan dipertahankan juga merupakan faktor pendorong bagi banyaknya pengunjung yang datang di kolam renang ini. Di samping itu, tiket masuk seharga Rp. 1000 pada hari biasa dan Rp. 2000 pada hari libur, yang sangat murah juga seakan-akan menarik lebih banyak pengunjung ke obyek wisata andalan ini.

Bahkan kolam renang ini menjadi tempat paling favorit untuk sarana olahraga air di Kabupaten Sragen terutama bagi para siswa. Banyak murid dari berbagai sekolah sering memadati kolam renang ini setiap harinya. Fasilitas yang memadai, tiket masuk yang murah, dan tempat yang strategis menjadi pertimbangan utama bagi para siswa dan guru dalam mengunjungi tempat ini. Apalagi, diskon tiket juga diberikan bagi para siswa. Kolam renang Kartika ini dapat menampung lebih dari seratus siswa. Banyak sekali yang kita peroleh dari obyek wisata ini. Kita bisa merilekskan otot-otot kita, sebagai sarana refreshing, membagun keharmonisan keluarga, dan masih banyak lagi manfaatnya. Oleh karena itu, apa yang Anda tunggu? Kita bisa sehat dan senang di kolam renang Kartika ini.

sumber : disini

1 comments:

Unknown mengatakan...

Harga tiket 1000 atau 10000 ya..?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates