26 November 2010

0 PDI Perjuangan Gelar Rakercabsus Bahas Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sragen

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan dipastikan menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) untuk membahas penentuan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Sragen pada Minggu (28/11) di GOR Diponegoro Sragen. Namun, penentuan nama kandidat yang nantinya dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mendapatkan rekomendasi, tidak akan melalui mekanisme voting.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Sugiyamto mengatakan tidak adanya voting dikarenakan jumlah kandidat yang lolos verifikasi kurang dari delapan orang atau empat pasang. Dengan kondisi tersebut maka nantinya Rakercabsus hanya sebagai ajang pengumuman atau pengenalan nama-nama kandidat di hadapan jajaran struktural DPC, DPD dan DPP.

“Sesuai instruksi DPP, calon yang diajukan minimal harus empat pasang. Karena calon yang lolos hanya tujuh orang maka tidak ada pemilihan lagi. Semua nama itu nanti dikirim ke DPP,” paparnya, Kamis (25/11).

Untuk diketahui, dari hasil penjaringan yang dilakukan beberapa waktu lalu, DPC resmi menetapkan tiga balon Bupati dan empat balon Wakil Bupati. Tiga bakal calon Bupati Sragen itu antara lain Ketua DPC PDIP, Bambang Samekto (Totok); Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Mbak Yuni); dan Suparlan Ismanto. Sedang empat bakal calon Wakil Bupati Sragen yakni Darmawan Minto Basuki, Bambang Haryanto, Letkol (Purn) Suparno, dan Sulardi.

Nantinya Rakercabsus direncanakan dihadiri sekitar 621 kader dari jajaran PAC, DPC serta utusan DPD dan DPP. Disinggung soal kemungkinan potensi konflik dalam Rakercabsus, Sugiyamto memprediksi kemungkinan itu sangatlah kecil. Pasalnya, momen Rakercabsus digelar dalam suasana adem ayem tidak seperti saat Konferensi Cabang (Konfercab).

Kendati demikian, persiapan pengamanan tidak akan dikesampingkan. Selain mengerahkan Satgas PDIP, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polres Sragen untuk bantuan pengamanan. Namun rumor yang berkembang menyebutkan agenda Rakercabsus dimungkinkan memanas. Bahkan, ada sejumlah kader barisan sakit hati yang akan melakukan pembakaran Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan.
:: joglosemar ::
 
Keyword News Search :
Info Terkini Pemilukada Sragen | Berita Terbaru Pilkada Sragen 2011 | Kandidat Calon Bupati Sragen | Kandidat Bakal Calon Bupati Sragen 2011

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates