10 Maret 2011

3 Berita Terbaru Pilkada Sragen 2011, Tokoh NU Berbalik Dukung Pasangan ADA

Sepuluh hari menjelang gelaran Pilkada Sragen 19 Maret, peta arus dukungan terhadap dua pasangan terkuat yakni Agus Fatchurrahman-Daryanto (ADA) dan Yuni-Darmawan (YUDA) semakin dinamis. Sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat yang mengatasnamakan sebagai Dewan Reformasi Rakyat Sragen (Derras) memproklamirkan dukungan ke Pasangan YUDA Selasa (8/3). Sebaliknya, pasangan ADA mendapat suntikan amunisi dari puluhan tokoh dan kader Nahdlatul Ulama (NU) Desa Slendro, Kecamatan Gesi dan Sumberlawang yang terang-terangan berbalik arah mendukung pasangan ADA.
Dukungan para tokoh NU itu dinyatakan dalam acara istighosah bersama untuk pasangan ADA yang digelar di rumah Suyatman, warga Slendro RT 19, Gesi yang juga salah satu pengurus NU setempat, Selasa (8/3) malam. Hadir dalam kesempatan itu cabup ADA, Agus Fatchurrahman dan sejumlah pengurus NU dari Sumberlawang yang juga menyatakan mendukung ADA. 

Salah satu sesepuh NU Slendro, Suyatmin mengatakan keputusan mendukung ADA lebih karena pertimbangan pilihan untuk perubahan Sragen lebih baik. Menurutnya, dari lima pasangan yang tampil, konsep perubahan hanya didapati pada pasangan ADA. 

“Soal partai sudah merekomendasi dukungan ke pasangan lain, itu urusan partai. Menurut kami tidak ada kewajiban bagi kader NU untuk harus ikut instruksi PKB karena Pilkada ini soal memilih pemimpin yang amanah,” paparnya di hadapan puluhan tokoh dan anggota Nahdliyin Slendro. 

Aksi balik kanan juga dilakukan 22 tokoh masyarakat Desa Soka, Kecamatan Miri. Seluruh tokoh yang sebelumnya masuk barisan pendukung pasangan calon lain itu, kini berbalik mendukung ADA. “Kami balik mendukung ADA demi perubahan Sragen,” tukas Muhamad Ali, tokoh masyarakat Desa Soka yang hadir bersama tokoh lain dalam kampanye dialogis yang digelar tim sukses ADA Selasa (8/3) siang. 

Sementara, kemarin pasangan YUDA juga mendapat dukungan dari LSM Derras di bawah kendali sesepuh PDIP, Sunarto Pelo. Dukungan itu dituangkan dalam sebuah pernyataan sikap resmi, Ketua LSM Derras Sunarto Pelo mengatakan alasan mendukung YUDA lebih didasari kesamaan visi di mana bersama-sama bekerja untuk kemakmuran Sragen.“Saat ini anggota kami ada 1675 orang di seluruh kecamatan,” tegas Narto. 

Source : harianjoglosemar

3 comments:

@K@NG mengatakan...

Tepatnya "bukan" berbalik Pak; itu hanya media cetak yang telah pro(=dibeli) Yuda (maaf sebelumnya), akan selalu menyiarkan fakta yang sebaliknya...

Masyarakat sudah tahu siapa2 calon bup/wabup yang tepat untuk sragen saat ini.

berita terbaru mengatakan...

semoga yang terpilih,merupakan pilihan yang terbaik..

Anonim mengatakan...

Semoga yang terbaik yang memimpin SRAGEN menuju yang lebih baik....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates