3 Januari 2011

0 Drajat Suseno Mantan Tangan Kanan Untung Wiyono Dukung Pasangan ADA

Gonjang-ganjing keretakan di tubuh pasangan Agus Fatchurahman-Daryanto (ADA) terjawab sudah. Pasangan yang dideklarasikan Golkar, PAN dan Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) itu menyatakan kembali solid untuk maju ke Pilkada dan hari ini (Senin, 4/1) berencana mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Tim Sukses ADA, Bambang Widjo Purwanto menegaskan kepastian itu ditandai dengan turunnya rekomendasi untuk duet ADA. Dia memastikan keretakan yang sempat berhembus hanyalah isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Hari ini rekomendasi untuk ADA sudah ada di kantong dan besok kami akan mendaftarkan pasangan ADA ke KPU. Jadi masyarakat tidak perlu ragu lagi, ADA tetap ada dan siap untuk memenangkan Pilkada,” paparnya usai menggelar rapat internal di Kantor DPD Golkar Sragen, Minggu (3/1).

Bambang juga meyakinkan hingga ini pilar-pilar Parpol penopang duet ADA masih utuh. Dua partai pendukung yakni PAN dan PPRN juga masih setia dan tidak jadi menarik dukungan mereka. Bahkan, ia menggaransi pasangan ADA siap menantang pasangan Yuni-Darmawan (YUDA) yang bakal diusung PDIP, Demokrat dan PKS.

Optimisme ADA kian mantap lantaran mantan tangan kanan Bupati Sragen, Untung Wiyono, Drajat Suseno kini berbalik melawan. Drajat menegaskan dukungan untuk ADA diberikan lantaran menurut keyakinannya rakyat Sragen sudah membutuhkan perubahan. Terlebih, rekomendasi DPP PDIP yang dijatuhkan untuk YUDA menurutnya sangat berolak belakang dengan semangat perubahan yang diharapkan .

“Saya menilai DPP PDIP keliru besar karena tidak melihat suasana kebatinan masyarakat Sragen yang butuh perubahan. Suara birokrasi juga demikian. Kenyataan bahwa APBD defisit, tunjangan PNS banyak tak cair, ini adalah masalah. Saya sayangkan, DPP PDIP hanya melihat popularitas saja. Karena itu, saya pilih mendukung ADA,” kata dia.

Sementara Sekretaris DPD II PAN Sragen, Mahmudi Tohpati yang sempat meragukan kelangsungan koalisi Golkar-PAN mengusung ADA, kini merevisi pernyataannya. Mahmudi yang turut hadir dalam rapat terbatas itu menegaskan keraguannya sudah sirna setelah mendapat kepastian soal rekomendasi untuk pasangan ADA.
:: harianjoglosemar ::

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sragen Cyber Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates